Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Mensesneg: Menteri Arcandra Pegang Paspor Indonesia, Berlaku Hingga 2017

Baturaja Radio - Pihak Istana memberikan klarifikasi soal isu Menteri ESDM Arcandra Tahar berpaspor Amerika Serikat. Presiden Joko Widodo meminta Mensesneg Pratikno yang menjelaskan status Arcandra.

"Mengenai itu biar Mensesneg yang menyampaikan," kata Jokowi di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/8/2016).

Pratikno yang berdiri di samping Jokowi kemudian memberi penjelasan singkat. Dia menyebut Arcandra memegang paspor RI dan paspor itulah yang digunakan untuk masuk ke tanah air.

"Kami ingin tegaskan bawah Pak Arcandra adalah pemegang paspor RI. Beliau masuk Indonesia juga pakai paspor Indonesia. Paspor Indonesia beliau belaku sampai 2017," ucap Pratikno.


Pratikno mengatakan bahwa Arcandra memiliki kualifikasi internasional dan mempunyai beberapa paten. Presiden Joko Widodo memanggil Arcandra pulang ke Indonesia untuk menjadi menteri karena tertarik akan hal itu.

"Bapak presiden meminta beliau pulang ke Indonesia, banyak orang hebat yang sangat penting untuk bangsa kita," ujarnya.

"Saat Presiden memanggil untuk pulang, Pak Arcandra bersedia," sambung Pratikno.


Tidak ada tanya jawab dalam sesi ini. Pratikno tidak menjelaskan apakah Arcandra juga memiliki paspor Amerika Serikat selain paspor Indonesia tersebut (hal utama yang menjadi inti isu miring tersebut). Pratikno hanya memberi penegasan soal paspor RI milik alumni ITB tersebut.

"Jadi saya tegaskan, Pak Arcandra pemegang paspor Indonesia," tutupnya.(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.