Banner

Banner
Pemkab OKU

MenPANRB Asman Belum Akan Bahas Pemangkasan PNS

Baturaja Radio - Yuddy Chrisnandi saat menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) pernah berwacana untuk memangkas PNS. Rupanya wacana itu belum tentu diteruskan oleh penggantinya, Asman Abnur.

"Kita belum sampai ke situ (pangkas PNS) ya, karena saya masih baru jadi masih perlu input-input data," kata Asman di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2016).

Asman menjanjikan proses input data tersebut akan segera rampung. Sehingga bisa memutuskan langkah berikutnya untuk meningkatkan kinerja aparatur negara.

Sementara itu terkait moratorium CPNS disebut Asman masih belum dicabut. Tetapi bersamaan dengan itu KemenPANRB kini mendata seluruh kebutuhan PNS dari tingkat kabupaten/kota hingga provinsi.

"Masih didata detail yang kabupaten/kota dan provinsi belum nyambung. Antara provinsi dengan badan kepegawaian belum nyambung," sebut Asman.

Bahkan di daerah ada kasus di mana seorang PNS masih harus susun ulang berkasnya untuk kenaikan pangkat. Padahal dia sudah bekerja selama 10 tahun dan data dirinya tercatat lengkap di Badan Kepegawaian setempat.( detik )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.