Header Ads

Menag: 4.459 Calhaj dari 9 Embarkasi Telah Diberangkatkan

Baturaja Radio - Calon jamaah haji asal Indonesia secara bertahap mulai diberangkatkan ke Arab Saudi. Calon jamaah haji yang telah bertolak ke tanah suci pada gelombang pertama telah mencapai ribuan orang.

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan telah diberangkatkan 11 kloter kurang lebih sebanyak 4.459 jamaah dari 9 embarkasi. Calon jamaah haji gelombang pertama sudah bisa diberangkatkan karena visa sejak beberapa hari lalu sudah selesai dan tidak ada masalah.

"Hari ini, ada belasan kloter dari 13 embarksi berangkat. Terus berangsur-angsur, mudah-mudahan gelombang pertama ini sudah bisa diberangkatkan seluruhnya. Karena seluruh visa gelombang pertama sudah selesai tidak ada masalah," kata Lukman Hakim usai membuka Festival Alquran, Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah (PTM & PTA) se-Indonesia, di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu (10/8/2016).


Untuk visa calon jamaah haji gelombang 2, saat ini sedang dalam proses. Pihaknya berharapkan visa calon jamaah haji gelombang 2 dapat dituntaskan pada waktunya nanti. Calon jamaah haji Indonesia untuk gelombang 2 mulai diberangkatkan pada minggu ke-3 dan ke-4 bulan Agustus.

Seluruh calon jamaah haji Indonesia yang jumlahnya kurang lebih 168.800 orang terbagi dalam 2 gelombang. Gelombang pertama mendarat di Madinah, dan gelombang ke 2 mendarat di Jeddah

"Jadi kalau ada visa yang belum selesai di gelombang 2 itu maklum, karena memang belum ditangani intensif karena masih fokus di gelombang pertama. Mudah-mudahan pada saatnya itu akan dituntaskan," katanya.(detik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.