Header Ads

Hingga 17 Agustus, Bulog Serap 2,1 Juta Ton Beras

Baturaja Radio - Hingga 17 Agustus 2016, Perum Bulog telah menyerap 2,1 juta ton beras. Demikian disampaikan Direktur Utama Bulog Djarot Kusumayakti.

"Sampai kemarin (17/8/2016), serapan beras kita sudah sekitar 2,1 juta ton. Dari rencana sampai akhir tahun sebesar 3,2 juta ton setara beras," kata dia ditemui di Kampung Rawa, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Pada musim panen raya kemarin, Djarot mengatakan, serapan beras petani bahkan melebihi target yang dicanangkan pemerintah.

"Kontribusi panen raya kemarin sekitar 1,9 juta ton," jelas dia

Ke depan, Djarot menambahkan, Bulog optimistis dapat meningkatkan serapan beras nasional. Hal ini sejalan dengan rencana pembentukan holding BUMN sektor pangan.

Ia menambahkan pembahasan holding pangan ini memang belum tuntas. "Tapi intinya kalau ditanya apakah bulog siap? Kami jawab kami siap," sambung dia.

Selain itu, dengan adanya holding akan membuat sebuah sinergi di BUMN sektor pangan. "Itu membuat optimalisasi seluruh infrastruktur yang dimiliki. Dengan adanya optimalisasi ini akan membuat kita mampu melaksanakan tugas. Memastikan ketersediaan, penyebaran atau keterjangkauan dan pada akhirnya akan menciptakan kestabilan harga pangan," tandas dia. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.