Header Ads

Pelaku Penembakan Brutal di Munich Masih Muda dan Motif Tidak Jelas

Baturaja Radio - Seorang pria ditemukan tewas tak jauh dari lokasi penembakan brutal di Mal Olympia, Munich, Jerman. Polisi menyebut total ada 10 orang tewas termasuk pelaku dalam kejadian ini.

Awalnya polisi meyakini pelaku ada tiga orang, tetapi kemudian mereka mengubah asumsi bahwa pelaku hanya seorang diri. Kepolisian Munich menyampaikan asumsi itu ke publik lewat akun twitter @PolizeiMuenchen.

"Tampaknya jenazah yang kita temukan dekat OEZ (Mal Olympia) adalah pelaku penembakan," kata juru bicara kepolisian kepada wartawan seperti dilansir Reuters, Sabtu (23/7/2016).

Setelah kejadian, warga sempat diminta untuk tetap berada dalam ruangan. Saat itu pun semua akses jalan ditutup dan trasportasi dinonaktifkan.

Otoritas setempat menemukan jenazah kesepuluh itu sekitar satu kilometer dari lokasi. Awalnya polisi masih belum menetapkan bahwa dia adalah pelakunya, sehingga kemudian penyelidikan dilakukan.

AFP menyebutkan bahwa pelaku penembakan itu diketahui berkebangsaan Jerman-Iran. Usianya pun masih muda.

"Pelakunya berusia 18 tahun dan berkebangsaan Jerman-Iran, tinggal di Munich," kata Kepala Kepolisian Munich Hubertus Andrae kepada wartawan.

Sebanyak 21 orang terluka akibat aksi brutal pria tersebut. 16 orang di antaranya masih dilakukan perawatan intensif di rumah sakit.

"Motif dan penjelasan dari tindakan kriminal ini benar-benar tidak jelas," imbuh Andrae.

Sementara itu di antara para korban tewas berusia masih muda. Selain itu anak-anak juga ditemukan pada korban luka. (news.detik )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.