Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Menanti Gebrakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Baturaja Radio - Tito Karnavian resmi menyandang orang nomor satu di Polri. Bintang empat kini tersemat di pundaknya. Tito resmi dilantik Jokowi menjadi Kapolri dan dengan pangkat jenderal.

Tugas penting bagi Tito sudah disampaikan Jokowi, yakni menjaga persatuan dan melanjutkan reformasi Polri secara menyeluruh mulai dari pelayanan kepada masyarakat hingga perubahan mental perilaku personel Polri.

"Saya ingin reformasi Polri betul-betul konkret," tegas Jokowi di Istana Negara saat pelantikan Tito, Rabu (13/7/2016).

Dengan tugas itu, Tito dituntut menuntaskan reformasi Polri yang masih berjalan. Apalagi harapan publik begitu besar kepada Tito. Tengok saja di media sosial, begitu Tito dipilih menjadi Kapolri, aneka dukungan mengalir dan semuanya menaruh kepecayaan pada sosok Tito. Tak mudah memang, tapi diyakini Tito akan bisa mewujudkannya.

Pekerjaan rumah kini sudah menanti Tito. Persepsi publik walau dari tahun ke tahun semakin positif, tetap saja keluhan selalu muncul. Mulai dari urusan di jalan raya sampai laporan penanganan kasus. Masih saja ada cerita miring soal itu, yang notabene terkait pelayanan.

Dan Faktor leadership, kompetensi, integritas, dan profesionalitas dalam penempatan jabatan di Polri adalah kunci. Dengan modal itu, reformasi akan terus bisa didorong. Pemimpin yang berkompeten dan berintegritas akan memberi contoh yang baik bagi prajuritnya.

Bila Tito bisa mewujudkan pesan Jokowi dan harapan publik, tak hanya kisah Jenderal Hoegeng yang legendaris saja yang dikenal. Kisah Tito juga akan tertulis dalam tinta emas dan abadi.
(news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.