Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jambore Pemuda Daerah Sumsel Dari Bumi Sebimbing Sekundang

Baturaja Radio - Dalam kegiatan Jambore Pemuda Daerah  (JPD) Provinsi Sumatera Selatan yang ke 4 di Bumi Sebimbing Sekundang Kabupaten Ogan Komering Ulu, tak hanya lomba Pentas Seni Budaya Daerah masing – masing yang di perlombakan, termasuk masakan tradisional menjadi salah satu yang di perlombakan.
“Hari ini 25/7,  pertandingan masakan tradisional daerah masing – masing peserta dimulai dan setelahnya semua peserta wajib mengikuti seminar dari Kepolisian, dengan tema pembahasan seminar tentang narkoba,”ungkap Annisa didampingi rekannya Yossi selaku pendamping Peserta jambore dari Kota Pagar Alam.
Ketika di tanya soal pesan dan kesan selama mengikuti Jambore Pemuda Daerah (JPD) gadis dari Kota Pagar Alam ini mengaku sangat bangga, karna dengan adanya JPD ini selain menambah teman dan wawasan, tentunya akan menambah kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena Indonesia memiliki berbagai suku serta keanekaragaman budaya dan sekarang dengan adanya acara ini  kita bisa menyatukan pemuda dan pemudi Sumatera Selatan,”Tegasnya.
Yossi menambahkan, pada perlombaan masakan tradisonal khas daerah,  kontingen dari Pagar Alam menyajikan masakan ikan Ghuas masak kuning, sengkuang ayam dan sambal rujak, dan di hiasi oleh ubi kayu Fla caramel, tegas Yossi.
Pantauan di lapangan, pada saat berita ini di turunkan sedang berlangsung lomba senam poco-poco.dan akan di lanjutkan dengan malam pengukuhan Purna Prakarya Mahasiswa Indonesia (PPMI) Sumsel dan Api Unggun. ( sumatera deadline )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.