Header Ads

Di Baturaja, Seragam Sekolah Lengan Panjang Lebih Laris

Baturaja Radio - Seragam sekolah model kemeja dan celana/rok panjang ternyata lebih laris dibandingkan dengan seragam yang umum.
 
Beberapa toko pakaian seragam sekolah mengaku seragam model ini lebih banyak peminat.
Meskipun terdapat selisih harga, seragam model kemeja dan celana/rok panjang lebih mahal dibandingkan yang standar namun tetap saja diburu.

Seperti dituturkan Wawan (41) pemilik toko pakaian seragam Caterina di Jalan Serma Zakaria Baturaja.

Untuk harga seragam sekolah jenis kemeja lengan panjang dan celana/rok panjang dibandrol berkisar antara Rp 195.000/stel - Rp 250.000/stel untuk seragam Sekolah Dasar.
Kemudian Rp 245.000/stel -275.000/stel untuk seragam SLTP dan Rp 265.000/stel - Rp 295.000/stel untuk seragam SLTA.

Sedangkan untuk model standar (kemeja lengan pendek dan celana pendek) berkiar Rp 175.000/stel –Rp 225.000/stel untuk seragam SD, kemudian berkisar Rp 225.000/stel – Rp 265.000/stel untuk seragam SLTP serta berkisar Rp 225.000/stel – Rp 255.000/stel untuk seragam SLTA.

Dikesempatan itu pemilik toko pakaian seragam sekolah Caterina menjelaskan, beberapa sekolah umum di Kabupaten OKU banyak yang sudah menerapkan pakaian seragam dengan model kemeja dan celana/rok panjang.

Karena lebih nayman dikenakan dan menghindari gigitan nyamuk apalgi dimusim hujan.
Kalau dahulu , yang mengenakan seragam sekolah dengan model lengan panjang dan celana/rok panjang khusus sekolah berbasis Islam saja atau siswa yang mengenakan jilbab.

“Sekarang banyak sekolah umum sudah pakai model seragam panjang, jadi lebih laris,” kata Wawan seraya menambahkan belum lagi permintaan dari sekolah-sekolah berbasis Islam seperti Sekolah Islam Terpadu, Sekolah Muhammadiyah yang memang wajib seragam kemeja dan celan/rok panjang.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.