Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Manfaat bangun pagi


1. Menyehatkan tubuh secara umum

Banyak yang menganggap sebelah mata mengenai bangun pagi, padahal manfaatnya sangat banyak sekali, terutama untuk tubuh kita.

2. Dapat menghirup udara segar 

Biasanya kalau pagi hari itu udara bener-bener sangat seger, dikarenakan tingkat polusi udara sangat rendah. Itulah mengapa bangun pagi menyehatkan, masih sangat sedikit sekali aktifitas kendaraan, baik itu mobil, motor dan kendaraan umum yang kadar polusinya sangat berdampak negatif bagi pernapasan.

3. Memaksimalkan fungsi otak

Kenapa saya bilang begitu? pagi hari memiliki kualitas oksigen yang sangat baik, sehingga dapat memaksimalkan fungsi kerja otak, dimana otak masih terasa jernih dan membuat kita berpikir lebih baik.

4. Dapat mencegah kerusakan paru-paru dini

Kebiasaan bangun pagi dari kecil hingga dewasa dapat mencegah kerusakan paru-paru dalam tubuh kita, salah satunya merupakan manfaat dari oksigen di pagi hari, dan tentunya menjauhi yang namanya racun berbahaya disekitar kita seperti Rokok..!! gak cuma yang perokok aktif, tapi juga perokok pasif.
Slogan yang saya dapatkan dari anak-anak smp di jogjakarta ketika sedang berhenti dilampu merah "Aku senang udara bersih tanpa asap rokok". Bagus bagus, Lanjutkaan prestasi kalian..!! hehehe sambil ngasih semangat buat mereka :)

5. Memperlancar peredaran darah

Oksigen juga berfungsi untuk memperlancar edaran darah keseluruh bagian tubuh kita.

6.  Mendapatkan Vitamin D yang baik untuk Tulang

Sinar matahari di pagi hari adalah sangat baik untuk petumbuhan dan kekuatan tulang kita, bukan tulang dari medan ya (paman). Mungkin ada yang bertanya-tanya sinar matahari yang bagaimana yang baik buat tulang kita? tentunya sinar matahari dibawah jam 9 pagi.
 7. Membuat bahagia
Apa benar bangun pagi bikin bahagia?? Peneliti dari Roehampton Uneversity di Inggris menyimpulkan, jika bangun pagi membuat tubuh lebih sehat, mood yang baik, dan membuat seseorang memiliki indeks massa tubuh ideal. "Mereka yang bangun pagi cenderung lebih sehat dan bahagia" ungkap peneliti Dr Joerg Huber yang dikutip melalui (sumber medicmagic)
Sumber : kantungkuu.blogspot.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.